free statistics Cara Membuat Infused Water - gabPOP

Cara Membuat Infused Water

gambar infused water dalam toples

Foto Infused Water [tonedandfit]

Cara membuat infused water relatif sederhana. Namun, sebelum itu mari kita telusuri hal-hal seputar infused water.

Apa itu Infused Water
Sekedar minum air putih, tidak semua orang suka. Apalagi bila 8 gelas sehari… bisa dibilang merepotkan. Nah, berikut ini merupakan cara baru menikmati air putih. Air putih yang sering dikemas dalam galon, sering disebut sebagai air mineral. Air mineral dalam gelas, kemudian dicampur buah-buahan akan membuat rasa air putih menjadi lebih segar memikat. Campuran inilah yang disebut sebagai infused water.

Dari segi fungsi dasar, air mineral sangat bermanfaat dalam melancarkan sistem pencernaan tubuh, terlebih untuk memelihara fungsi organ ginjal. Infused Water ini punya beberapa manfaat tergantung perpaduan buah dan herbs yang dipakai. Infused water merupakan solusi bagi orang yang tidak doyan minum air mineral biasa.

Manfaat Infused Water
Manfaat dari Infused Water dapat disesuaikan dengan buah-buahan yang dicampurkan, tempo.com menyebutkan beberapa racikannya:
1. Stroberi dan kiwi
Bermanfaat untuk kesehatan kardiovaskular, menguatkan sistem kekebalan, menurunkan gula darah, dan memperlancar pencernaan.
2. Teh hijau + daun mint + jeruk nipis
Bermanfaat untuk pembakaran lemak, pencernaan, meredakan sakit kepala, mengatasi susah buang air besar, dan menjaga kesehatan pernapasan.
3. Timun + jeruk nipis + lemon
Bermanfaat untuk mengatasi kembung, mengontrol nafsu makan, mengatasi dehidrasi, dan menjaga kesehatan pencernaan.
4. Lemon, jeruk nipis
Manfaatnya sebagai sumber vitamin C dan meningkatkan sistem pertahanan tubuh.
5. Apel + kayu manis
Manfaat kayu manis untuk menurunkan kosentrasi gula darah, sementara buah apel bermanfaat untuk mencegah kanker & alzheimer

Tidak Semua Buah
Apakah semua buah cocok dijadikan infused water? Tidak. Biarpun bahan-bahan membuat Infused Water ini menggunakan buah, ternyata tidak semua buah cocok dicampurkan ke dalam air mineral. Menurut Detik Health, ada beberapa buah yang A-Big-No bergabung ke perkumpulan Minuman Infus. Contohnya :
1. Buah yang mengandung banyak air seperti Semangka.
2. Buah yang bertekstur lembek seperti Pepaya, Pisang dan Durian juga ndak cocok lantaran penampilannya yang bakal hilang kece saat menyatu dengan air.
3. Nangka, sah-sah aja bergabung masuk jadi anggota perkumpulan Minuman Infus tapi kandungan alkoholnya tinggi sehingga ndak bagus buat lambung apalagi penderita maag.
4. Si Apel crunchy juga kurang oke dimasukkan ke dalam perkumpulan Minuman Infus. Tau sendiri dong, Apel itu buah yang mudah teroksidasi. Dibelah dikit, warna buahnya langsung berubah apalagi kalo direndam berjam-jam.

Cara Membuat Infused Water
Cara buatnya mudah. Siapkan buah-buah yang mau dipakai. Cuci bersih dan potong-potong. Masukkan buah-buahan tsb ke dalam botol atau toples. Diamkan di dalam kulkas minimal 3 jam. Buah-buahan bisa diisi ulang setelah pemakaian 24 jam. Infused Water bisa tahan 3 hingga 5 hari, tergantung buah yang dipakai.

Nah, ternyata cara membuat infused water tidak rumit. Selamat mencoba.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply