free statistics Manfaat Daun Pepaya dan Nutrisi yang Baik untuk Kesehatan

Manfaat Daun Pepaya dan Nutrisi yang Baik untuk Kesehatan

Manfaat Daun Pepaya dan Nutrisi yang Baik untuk Kesehatan

Manfaat Daun Pepaya dan Nutrisi yang Baik untuk Kesehatan – Pohon pepaya berasal dari negara Meksiko Selatan dan bagian utara Amerika Selatan, sekarang pohon pepaya sudah banyak menyebar di seluruh wilayah tropis dan sebagian besar ditanam untuk diambil buahnya. Buah pepaya kaya akan manfaat tetapi lebih banyak lagi manfaat daun pepaya. Selain buahnya, daun pepaya juga dapat dikonsumsi. Biasanya pada bagian daun yang lebih muda dipakai untuk sayuran dalam masakan meskipun daun pepaya rasanya pahit. Bagi yang suka masak daun pepaya, pada umumnya memiliki teknik tersendiri untuk memasak agar daun pepaya tidak terasa pahit saat dimasak.

Dan untuk kesehatan tubuh, manfaat daun pepaya dapat menyembuhkan bermacam-macam penyakit. Karena daun pepaya berkhasiat sebagai anti kanker, anti diabetes, anti ambien dan lain sebagainya. Dan juga, kandungan dalam daun pepaya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan seperti enzim papain, psudokarpaina, karposit, sakarosa, levulosa, vitamin A, vitamin B, vitamin C, enzim bromelin, alkoloid karpaino, glikoid, saponin, dekstrosa, dan kalsium. Untuk informasi lebih jelasnya mengenai manfaat daun pepaya dapat di lihat dibawah ini.

Berikut beberapa informasi mengenai manfaat daun pepaya dan nutrisinya yang baik untuk kesehatan.

  • Manfaat daun pepaya dapat menyamarkan noda dan flek hitam di wajah.

Flek hitam biasanya muncul disebabkan oleh darah kotor yang terjebak di kulit maupun disebabkan oleh bekas jerawat. Cara mengatasinya dengan mengambil air perasan daun pepaya kemudian dicampurkan dengan masker dan masker dioleskan ke wajah, biarkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih dengan memakai air hangat.

  • Daun pepaya juga bermanfaat untuk mencegah jerawat.

Jerawat memang sangat menjengkelkan, apalagi dapat mengurangi tingkat kePD-an bagi para remaja. Hal tersebut dapat diatasi dengan cara melumatkan daun pepaya kemudian diambil sarinya, lalu oleskan ke jerawat. Dapat juga dilakukan dengan cara menjemur sebentar daun pepaya, kemudian daun dihaluskan dan tambahkan satu sendok air dan oleskan pada wajah yang berjerawat, biarkan 15 menit, lalu bilas hingga bersih dengan memakai air bersih.

  • Manfaat daun pepaya mampu mengatasi keputihan pada wanita.

Pada wanita, keputihan dapat mengurangi kecantikan karena dapat menyebabkan bau tidak sedap. Cara mengatasinya dengan merebus daun pepaya, alang-alang dan pulasari ke dalam satu setengah liter air hingga mendidih, ambil air rebusan kemudian minum air rebusan, sehari cukup 1 gelas. Lakukan secara rutin.

  • Daun pepaya dapat bermanfaat sebagai penambah nafsu makan.

Pada anak-anak yang susah sekali untuk makan, bisa dilakukan dengan cara blender daun pepaya dengan sedikit garam dan air hangat setengah gelas kecil, kemudian ambil airnya dan campurkan dengan 2 sendok madu, lalu diminum secara rutin setengah gelas sehari hingga nafsu makan kembali normal.

  • Manfaat daun pepaya dapat membantu melancarkan pencernaan.

Dengan mengkonsumsi daun pepaya melalui masakan dapat membantu melancarkan pencernaan, karena pada daunnya mengandung senyawa karpain yang dapat membunuh bakteri atau mikroorganisme lainnya yang mengganggu sistem pencernaan.

Serta masih banyak lagi manfaat daun pepaya untuk kesehatan tubuh kita, terutama untuk melancarkan ASI, mengobati demam berdarah, sebagai anti kanker, mengobati nyeri saat haid, sebagai obat untuk kanker kulit, obat untuk varises dan bahkan sebagai obat kejang.

Demikian beberapa penjelasan tentang manfaat daun pepaya untuk membantu kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat untuk anda.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply