free statistics Profil Lengkap Pemain Sepak Bola Luis Suarez

Profil Lengkap Pemain Sepak Bola Luis Suarez

Profil Lengkap Pemain Sepak Bola Luis Suarez

Profil Luis Suarez

Profil Luis Suarez

Luis Alberto Suárez Díaz atau yang lebih populer dengan nama Luis Suarez lahir pada tanggal 24 Januari  1987 di Salto, Uruguay. Dia merupakan pemain sepakbola berkewarganegaraan Uruguay, sekaligus membela Timnas Uruguay mulai dari U-20 sampai Timnas Senior. Saat ini Suarez bermain di klub Liga Inggris yaitu Liverpool. Nah bagi anda yang mengaku gila bola, ada baiknya jika mengenal lebih dalam profil pemain satu ini.

Dan ini profil dan biodata Luis Suarez selengkapnya.

Nama Lengkap: Luis Alberto Suárez Díaz

Tanggal Lahir: 24 Januari 1987 Salto, Uruguay

Tinggi Badan: 1.81 m

Posisi: Striker

Klub Saat ini: Liverpool

Kewarganegaraan : Uruguay

 

Perjalanan Karir

Nacional

Suárez bergabung dengan tim muda lokal side Nacional ini pada usia 14. Pada usia 15, Suárez dikartu merah karena menanduk wasit. Suatu malam dia tertangkap minum dan berpesta, dan pelatih mengancam Suárez tidak akan pernah bermain kecuali ia mulai bermain sepak bola lebih serius. pada bulan Mei 2005, pada usia 18, ia membuat debut tim pertama melawan SMP de Barranquilla di Copa Libertadores. dia mencetak gol pertamanya pada bulan September 2005 dan membantu Nacional memenangkan 2005-06 Uruguay liga dengan 10 gol dalam 27 pertandingan.

Bersama Groningen

Saat Suárez menginjak usia 19 tahun ketika ia pergi bermain untuk Groningen. Awalnya ia berjuang karena dia tidak mengerti berbahasa Belanda atau Inggris, dan ia bermain di tim kedua untuk menyesuaikan diri dengan permainan Belanda. Rekan setimnya dan sesama Uruguay Bruno Silva, membantunya menetap tinggal di Belanda dan bermain untuk tim baru, dia bekerja keras untuk mempelajari bahasa Belanda dan rekan tim menghormatinya atas usahanya. Suárez mencetak gol bagi Groningen, tetapi ia juga punya masalah disiplin,.. dalam satu lima pertandingan peregangan pada bulan Januari 2007, ia mencetak empat gol namun menerima tiga kartu kuning dan satu kartu merah. Suárez berakhir dengan 10 gol dalam 29 penampilan liga untuk membantu Groningen finish kedelapan di Eredivisie 2006-07. dia juga mencetak gol pada kekalahan 4-2 melawan Partizan Belgrade dalam debut Eropanya.

Bersama Ajax

Suárez menandatangani kontrak lima tahun dengan Ajax dan membuat debut klubnya di kualifikasi Liga Champions melawan Slavia Prague. Dia mencetak satu gol dalam debut Eredivisie bagi klub dan dua gol dalam debut kandang di Amsterdam Arena. Ajax finish di peringkat kedua liga pada musim 2007-08 dan Suárez mencetak gol dalam 33 penampilan liga, dengan pencetak gol terbanyak liga top Klaas-Jan Huntelaar.

Bersama Liverpool

Suárez menandatangani kontrak lima setengah tahun sampai 2016 dan penandatanganan Liverpool termahal (£ 22,8 juta) sampai kedatangan Andy Carroll (£ 35 juta) beberapa jam kemudian. Suárez meminta nomor jersey tujuh, tetapi pada waktu itu tidak menyadari bahwa itu telah dipakai oleh “legenda” Liverpool seperti manajer baru Kenny Dalglish nya dan Kevin Keegan. Setelah ia belajar tentang pemain yang sebelumnya memakai nomor itu, dia mengatakan bahwa dia menghargai harapan yang terkait dengan itu. Suárez membuat debut Liverpool pada tanggal 2 Februari melawan Stoke City di Anfield dalam kemenangan 2-0,. ia datang sebagai pemain pengganti dan mencetak gol kedua Liverpool dalam The Kop di menit 63. Dia adalah salah satu pemain terbaik Liverpool selama musim parsial nya, dan membantu Liverpool pergi dari klasmen kedua belas liga pada pertengahan Januari untuk menyelesaikan ke peringkat enam. Ia menyelesaikan musim 2010-11 dengan empat gol dalam 13 pertandingan.

Pada tanggal 29 September 2012, Suárez mencetak hat-trick di Liverpool melawan Norwich City untuk musim kedua berturut-turut.[31] Pada tanggal 17 November, ia mencetak gol, membawa golnya menjadi 10 gol dalam 12 pertandingan liga, seperti Liverpool mengalahkan Wigan 3-0.

Karir Internasional

Suárez diundang untuk bermain untuk Uruguay di babak kualifikasi untuk Piala Dunia 2007 U-20, tapi klubnya, Groningen, tidak melepaskan dia untuk bermain. Dia bermain di turnamen yang tepat, dan dia mencetak dua gol dalam empat penampilan. Golnya datang pada penyisihan grup melawan Spanyol dan di babak 16 melawan AS, tetapi AS menang 2-1 dan Uruguay tersingkir dari turnamen. but the US won 2–1 and Uruguay was knocked out of the tournament.

Suárez membuat debut seniornya untuk Uruguay pada tanggal 8 Februari 2007 di kemenangan 3-1 melawan Kolombia. Dia diusir di menit delapan puluh lima setelah menerima kartu kuning kedua. Suárez bermain di 19 dari 20 pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2010 dan antar-konfederasi playoff dan mencetak lima gol.

Raihan Prestasi

  • Eredivisie Golden Boot: 2009–10
  • KNVB Cup top goalscorer: 2009–10
  • Dutch Footballer of the Year: 2009–10
  • Ajax Player of the Year: 2008–09, 2009–10
  • Ajax top goalscorer: 2008–09, 2009–10
  • Copa América Player of the Tournament: 2011

Demikian biodata lengkap Luis Suarez yang sengaja kami postingkan untuk anda para penggemar bola. Selain Luis Suarez kami juga memiliki profil pemain bintang lainnya seperti Profil Radamel Falcao.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply